Saturday 3 October 2009

Mengapa harus terjadi

Mengenai Tkp gmana dan kenapa wallahu alam, boleh saja kita memandang buruk belum tentu disisi Allah dan bisa saja kita cinta dan senang sesuatu tapi blm tentu baik disisi Allah.(2.216)
Allah kasih pilihan lepada manusia mau jadi orang fasiq silakan mau jadi baikpun silakan, tetapi masing2 pilihan ada sangsi dan upeti (6.49).
Manusia dikatakan baik itu apabila beriman, mengajak makruf dan mencegah kemaksiatan (3.110).
Berkaitan dg hal ini Nabi tegaskan barang siapa yg melihat kemaksiatan dan kemungkaran maka hancurkanlah (cegahlah dg kekuatanmu), apabila tdk mampu maka cegahlah dg lisan ... dst.
Bila kemaksiatan dan kemungkaran dibiarkan maka Allahlah yang menghancurkan, maka peliharalah dirimu dari siksaan yang tidak hanya menimpa kepada yang zalim saja (8.25). Persis ada mentemen yg tanya Kenapa bukankah di sana mayoritas beriman (semua muslimin). Ya tapi apakah sudah kaffah, komitmen dan konsekuen trhadap ajaran Allah? Bilamana ada dusta diantara kita itulah kemaksiatan yang seharusnya Allah berikan rahmat menjadi laknat (7.96). Justru bila nyata kufurnya Allah biarkan fasik dan kejahatanya karna mereka tdk akan mendapat kenikmatan akhirat. Dan bila kita iman dan mengikuti petunjuk Allah maka mendapat kenikmatan dunia akhirat (6.155) dan bila kita taat saleh masih ada musibah itulah ujian dan kesabaranpun akan membawa kenikmatan terbesar dari Allah (2.154) amin. Wallahu alam

No comments:

Post a Comment