Saturday 3 October 2009

Badai Pasti Kembali <2>

Sambungan Badai Pasti Berlalu....
Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila Dia mengazab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. (11:102)
Dan demikianlah Kami menurunkan Al Qur'an dalam bahasa Arab, dan Kami telah menerangkan dengan berulang kali di dalamnya sebahagian dari ancaman, agar mereka bertakwa atau (agar) Al Qur'an itu menimbulkan pengajaran bagi mereka. (20:113)
(Al Qur'an) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa. (3:138)
Dan Al Qur'an itu adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat, (6:155)
Indonesia yang katanya subur makmur gemah ripah loh jinawi, banyak sandang banyak pangan saking suburnya buanyak pepohonan melimpah, pertanian, perkebunan, peternakan semuanya memiiki dan menghasilkan panen yang melimpah ruwah. Mengapa mereka harus menjadi TKI kerja di luar negeranya, bukankah hingga Orang bilang tanah kita tanah syurga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman….tapi kenyataan masih banyak orang masih banyak yang kekurangan? kelaparan, banyak yang tidak mendapatkan pekerjaan dan bahkan tidak sedikit kemiskinan.
Ironis memang yang notabene penduduk Indonesia yang 220 Juta jiwa, katanya 90% adalah muslim seyogiyanya, beriman (percaya) dan komitment terhadap koment atau pernyataannya, (percaya) sehingga menjalankan syariat Islam dengan baik dan benar (bertakwa).
Mengaku Islam tetapi hanya di KTP, jadi tidak konsekuen dengan pengakuannya, sehingga sholat tida pernah dilakukan, quran yang semestinya jadi pedoman, petunjuk dan hokum bermaasyarakat justru dijadikan bursa komoditi yang ayat-ayatnya diperjual belikan akan tetapi peraturan manusia yang dijadikan pedoman dan tuntunan dan agama hanya dijadikan senda gurau dan dipermainan, , sedangkan tontonan jadi kebutuhan, lihat kemungkaran dibiarkan dan kemaksiatan tidak dihancurkan, yang seharusnya kita cegah dengan kekuatan kita atau dengan nasihat dan fatwa (dengan menyampaikan firman Tuhan berupa Peringatan dan Acaman) atau mnimal hati kita tidak suka dengan kemaksiatan dan kemungkaran, akan tetapi justru dikasih kelonggaran dan kesempatan berkeliaran. Bukankah ini suatu kebohongan yang besar atau mendustakan ayat-ayat Allah dalam beragama?
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). (30:41)
Dan Al Qur'an itu adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat, (6:155) dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa. (153)
Ikutilah apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu; tidak ada Tuhan selain Dia; dan berpalinglah dari orang-orang musyrik. (6:106) Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). (6:116)
Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama) itu, maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui. 45:18) Maka bersabarlah kamu untuk (melaksanakan) ketetapan Tuhanmu, dan janganlah kamu ikuti orang yang berdosa dan orang yang kafir di antara mereka. (76:24)
Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, mereka akan ditimpa siksa disebabkan mereka selalu berbuat fasik. (6:49) Sesungguhnya telah diwahyukan kepada kami bahwa siksa itu (ditimpakan) atas orang-orang yang mendustakan dan berpaling". (20:48) sesungguhnya manusia itu sangat ingkar tidak berterima kasih kepada Tuhannya, 100:6
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (14:7) Sesungguhnya telah diwahyukan kepada kami bahwa siksa itu (ditimpakan) atas orang-orang yang mendustakan dan berpaling". (20:48)
Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: "Ini adalah dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: "Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)". Katakanlah: "Semuanya (datang) dari sisi Allah". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun? (4:78)
Apa saja ni`mat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi. (4:79)
Katakanlah: "Siapakah yang dapat menyelamatkan kamu dari bencana di darat dan di laut, yang kamu berdo`a kepada-Nya dengan berendah diri dan dengan suara yang lembut (dengan mengatakan): "Sesungguhnya jika Dia menyelamatkan kami dari (bencana) ini, tentulah kami menjadi orang-orang yang bersyukur." (6:63)
Dan Kami bagi-bagi mereka di dunia ini menjadi beberapa golongan; di antaranya ada orang-orang yang saleh dan di antaranya ada yang tidak demikian. Dan Kami coba mereka dengan (ni`mat) yang baik-baik dan (bencana) yang > lll

No comments:

Post a Comment