Friday 3 February 2012

niat baik belum tentu benar

Aswrwb, metpagi mentemen terkasih... ternyata dengan Niat baik belum tentu benar bila tidak sesuai dg syariat (ketentuan allah dan rasulnya),...ketika itu ada 3 orang pemuda sahabat rasul ingin dan mencari tahu kalau nabi adalah orang yang dimaksum oleh allah (dijaga dari dosa dan diampuni semua dosa yang lalu dan dosa yang akan datang), maka sahabat tsb mencoba datang mengintip ke rumah rasulullah mencari tahu bagaimana akhak dan ibadahnya rasulullah, mengapa mendapat keistimewaan dari allah, maka salah satu dari mereka berkata saya mau ibadah mengikuti cara nabi dg shalat terus menerus (nonstop), lalu sahabat yang kedua menimpali omongan sahabat yang kesatu dan berkata saya mah akan puasa terus menerus tanpa buka makan minum, dan yg ketiga menyela omongan sahabat pertama dan kedua dan berkata keinginan tsb tidak akan terlaksana, akan terkalahkan bila punya istri, makanya saya tidak mau kawin seumur hidup saya (ngejomlo)...rupanya pembicaraan mereka
didengar rasulullah sambil senyum beliau bersabda wahai para pemuda ketahuilah bahwa sesungguhnya aku ini manusia sama seperti kalian, beribadah tetapi makan minum, tidur, dan menikahi perempuan, hanya saja aku mendapatkan wahyu dari allah...badan kita akan lemah dan mati bila tidak tidur dan tidak makan, bagaimana bisa ibadah shalat dan puasa terus menerus bila kita tidak makan dan tidur (mati) dan bila kalian mati (para pemuda) siapa yang menikahi perempuan yang mengembangkan keturunan dan siapa yang meneruskan risalah dinul islam, makanya bila berkemampuan menikahi perempuan maka menikahlah, bila tidak berkemampuan maka puasalah karna dengan puasa tersebut akan dapat menahan pandangan dan kehormatan barang siapa yang mengikuti sunnahku maka dia adalah umatku dan barang siapa yang tidak mengikuti sunahku maka dia bukan umatku

No comments:

Post a Comment