Thursday 2 February 2012

malu bagian dari iman

Aswrwb, met pagi dan beraktivitas mentemen terkasih...Seorang pemuda yang kerjanya tiap hari judi mabuk dan main perempuan suatu saat datang kepada rasulullah dan mau masuk islam...ya rasulullah saya suka judi, saya suka mabuk dan saya suka main perempuan bolehkah saya masuk islam, tetapi tidak mau salat dan tidak mau meninggalkan kesukaan saya?...maka nabi menjawab boleh...lantas bagaimana caranya saya menjadi orang islam...baiklah kalau begitu janganlah kamu berbuat bohong...ternyata ringan juga ya masuk islam kata pemuda itu dan pamit...ketika dia mau mengerjakan rutinnya dia berpikir, kalau saya melakukan judi atau mabuk kemudian rasulullah tahu, nanti saya malu dan kalau rasulullah menanyakan apakah saya masih suka main perempuan jadi malu saya... kalau saya jawab tidak berarti saya bohong, kalau saya jawab iya waduh malu saya...akhirnya pemuda tsb meninggalkan pekerjaan buruknya, kemudian yang sebelumnya tidak mau salat lalu pemuda itu mikir
lagi... kalau saya tidak salat kemudian rasulullah tahu maka saya akan malu juga... dan akhirnya dia datang kepada rasulullah...ya rasulullah ajarkanlah saya bagaimana agar salat saya baik...maka jawab rasul salatlah sebagaimana salat yang aku kerjakan

No comments:

Post a Comment