Thursday 1 November 2012

dalam Rezeki kita ada hak orang lain

ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ
Mentemen yg dirahmati Allah kadang kita beranggapan nafkah atau rezeki yg kita dapatkan oleh hasil keringat kita sendiri adalah milik kita sendiri semua nya ...ternyata tidak ...sebab ada sebagian yg kita miliki itu ada bagian hak orang lain termasuk anak yatim... jadi klo kita tidak mengeluarkannya mska kita sama dengsn memakan hak orang lain (termaxuk hak yatim)
Ketika kita punya pisang tidak di makan semuanya akan tetapi pisang itu terlebih dulu  kita mengupas kulitnya dan kita berikan kepada kambing atau kelinci (kulit pisang adalah hak orang lain atau kelinci)...apa yang terjadi bila makan pisang termasuk kulitnya...
Hadis riwayat Abu Hurairah ra. ia berkata,  Rasulullah saw. bersabda, Jauhilah tujuh hal yang mengekalkan di neraka. Ada yang bertanya, Ya Rasulullah, apakah tujuh hal itu ؟ Rasulullah saw. bersabda, Menyekutukan Allah, sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar, makan harta anak yatim, makan riba, melarikan diri dari medan pertempuran dan menuduh wanita baik-baik yang dalam kelalaian dan beriman melaksanakan zina (52)


--
وَٱللَّهُ يَدۡعُوٓاْ إِلَىٰ دَارِ ٱلسَّلَـٰمِ وَيَہۡدِى مَن يَشَآءُ إِلَىٰ صِرَٲطٍ۬ مُّسۡتَقِيم

No comments:

Post a Comment