Thursday 30 August 2012

Siapakah yang berUntung

َََُّٰٓ ٱََِّ ءَاَُا۟ ٱَُّا۟ ٱََّ َٱَُْٓا۟ َِِْ ٱَََِْ ََُِٰا۟ ِ َِِِۦ َََُّْ َُُِْ
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan. (Al-Ma'idah - 5:35)
َـَِٔ َا ٱَُْْٰ ََُّۥ َٱَِِْْ َٱَْ ٱَِِّ ۚ ََِٰ ٌَْ ََِِّّ َُُِ ََْ ٱَِّ ۖ َََُِٰ۟ٓ ُُ ٱَُُِْْ
Maka berikanlah kepada kerabat yang terdekat akan haknya, demikian (pula) kepada fakir miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan. Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari keridhaan Allah; dan mereka itulah orang-orang beruntung. (Ar-Rum - 30:38)
ََُْٰٓ ََُٰٓٓءِ ََُْْ ُُِِا۟ ِ َِِ ٱَِّ َُِ َّ ََُْ ۖ ََ ََْْ َََِّ ََُْ َ َِِّْۦ ۚ َٱَُّ ٱَُِّْ ََُُ ٱََُْآءُ ۚ َِ ََََّْا۟ ََِْْْ ًَْ ََُْْ َُّ َ َُُٓا۟ َََُْٰ
Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah. Maka di antara kamu ada yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang berkehendak (kepada-Nya); dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain; dan mereka tidak akan seperti kamu ini. (Muhammad - 47:38)
ََ ََََّْ ٱََِّ َََُْ َِٓ ءَاَُُٰ ٱَُّ ِ َِِْۦ َُ ًَْا َُّ ۖ َْ َُ ٌَّ َُّْ ۖ ََََُُّ َ َُِا۟ ِِۦ ََْ ٱََِِْٰ ۗ ََِِّ َُِٰ ٱَََِّٰٰ َٱَِْْ ۗ َٱَُّ َِ َََُْ ٌَِ
Sekali-kali janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karunia-Nya menyangka, bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu adalah buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Ali Imran - 3:180)
ََُّا۟ ٱََّ َ ٱََُْْْ َٱَُْا۟ ََُِا۟ ََُِا۟ ًَْا َُُِِّْ ۗ ََ َُ َُّ َِِْۦ َََُِٰ۟ٓ ُُ ٱَُُِْْ
Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. (At-Tagabun - 64:16)
Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, kemalasan, sifat pengecut, menyia-nyiakan usia dan dari sifat kikir. Aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan dari fitnah kehidupan serta kematian
Ya Allah! Sesungguhnya aku menyerahkan diriku kepada-Mu, karena mengharapkan pahala-Mu dan takut dari siksa-Mu. Tidak ada tempat berlindung dan tidak ada pula yang bisa menyelamatkan sama sekali dari-Mu kecuali kembali kepada-Mu. Aku beriman kepada Kitab-Mu yang Engkau turunkan, dan kepada nabi-Mu yang Engkau utus.

--
وَٱللَّهُ يَدۡعُوٓاْ إِلَىٰ دَارِ ٱلسَّلَـٰمِ وَيَہۡدِى مَن يَشَآءُ إِلَىٰ صِرَٲطٍ۬ مُّسۡتَقِيم

No comments:

Post a Comment