Wednesday 8 September 2010

sale-sAle KatE mAaFin aNe

تقبل الله مناومنكم صيمنا وصيمكم من الآعيدين والفائزين
Kita bersyukur kepada Allah dengan senang gembira melalui ungkapan Tahlil, Tahmid dan Takbir menggagungkan kebesaran Allah sejak awal maghrib sampai terbitnya matahari atas ampunan dan maghfirah-Nya. Tetapi perlu kita maklumi bahwa ampunan dan maghfirah Allah diberikan bila kita sudah saling memaafkan diantara kita.
Saya dan keluarga besar Darussalam mengucapkan:

Selamat Idul Fitri 1431 H.
Taqabbalallahu minna waminkum shiyamana washiyamakum kullu amin wa antum bikhairin
mohon maaf lahir dan batin,

kita hapuskan segala dosa kita, kembali kepada kesucian, lahir dan bathin tidak berdosa.
Dalam satu riwayat Nabi Besar Muhammad SAW meng-aminkan tiga kali doanya Malaikat Jibril AS, yaitu: "Ya Allah pada 1 Syawal ini jangan terima puasa dan ibadahnya anak durhaka kepada orang tuanya, Suami istri yang tidak saling memaafkan, dan muslim yang tidak saling memaafkan sesama saudaranya".
Bila kita lihat satu kaum bertikai jangan lebih dari tiga hari, segeralah damaikan bukan dikompori, berikan kiat-kiatnya sebagai solusi bukan intimidasi, beri argumentasi bukan mencaci maki, harus mengajak tidak mengejek, jadi kita terapkan perdamaian bukan permusuhan. Sesungguhnya orang-orang mu'min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu. Sesama muslim harus menjadi saudara terlebih lagi bila satu keluarga bahkan satu darah. dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat. (48:10)
Manfaat bertakwa ?
Mukmin yang benar, mencintai saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri, sehingga tidak dikatakan beriman bila tidak mencintai saudaraanya, sehingga kita akan diakui Allah, bukan hanya pengakuan sendiri. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (ni`mat) yang mulia. (8:2-4, 2:177)
Kemuliaan Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (ni`mat) yang mulia. (8:2-4, 2:177). Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. (49.13)
Kemuliaan akan dicapai dengan takwa, sedangkan takwa adalah buah amal soleh sedangkan amal soleh bila dilakukan orang beriman tetapi dikatakan tidak beriman orang yang tidak mencintai saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri.

1 comment:

  1. تقبل الله مناومنكم صيمنا وصيمكم من الآعيدين والفائزين Taqabbalallahu minna waminkum, Shiyamana wa shiyamakum, mi nal 'a~idin wal fa~ idzin. La~ ta da' lana dzanban illa~ ghofartah wala~ Hamman illa~ farrojtah kullu amin wa antum bikhairin amin Selamat Idilfitri mohon Maaf Lahir dan Batin (misBAH & Famili)

    ReplyDelete